Blog bersholawatan.com


Hallo guys kali saya akan akan membahas sebuah blog yang sangat bermanfaat untuk kita semua untuk menambah wawasan dan ilmu serta pahala jika kita amalkan kembali kepada orang lain, ya blog itu adalah https://www.bersholawatan.com/ blog ini dikembangkan oleh bang Riki Kurniawan semangat bang riki :v.

Blog ini membahas seputar islami yang membagikan Hadist, Lirik Sholawatan, dan Kisah-kisah yang sangat bermanfaat untuk kita ambil hikmahnya dari kisah tersebut. Bukan hanya kisah saja Hadist nya pun bermanfaat sekali apalagi diamalkan kepada orang lain, Lirik Sholawatannya pun membuat kita ingat kepada Nabi Muhammad SAW.



Sholawat

Setiap muslim pasti pernah bersholawatan dan mungkin sering untuk mendengarkannya karena membuat telinga terasa nyaman dan membuat hati tenang. Pengertian sholawatan silahkan kalian tanya ke blog https://www.bersholawatan.com/ hehehe.

Tahukah kalian manfaat jika kita bersholawatan? Berikut adalah manfaat bagi orang yang sering bersholawatan

1. Lebih diutamakan pada Hari Kiamat
2. Mengundang datangnya nikmat-nikmat yang diberi Allah SWT
3. Lebih dekat kepada Allah SWT
4. Diangkat baginya 10 Derajat dan dihapus baginya 10 Keburukannya
5. Shalawat menjanjikan sebaik-baik tempat kembali bagi yang mengamalkannya dan memberikan kesuksesan dengan pahala yang melimpah
6. Dengan sholawat seseorang mendapatkan kerelaan Allah SWT.
7. Dan masih banyak lainnya.

Bagaimana hebat sekali bukan jika kita memperbanyak bersholawat? mungkin jika kalian ingin menghafaluntuk membiasakan diri untuk bersholawat langsung saja kunjungi https://www.bersholawatan.com/

Hadist

Blog ini juga membagikan hadist-hadist, tetapi tahukah kalian apa itu hadist? dan fungsinya apa?

Hadits adalah segala tingkah laku Nabi Muhammad SAW, baik berupa ucapan, perbuatan, ucapan, maupun ketetapan. Hadist sering juga disebut suna Nabi. Sesuai definisi tersebut sunah dibagi menjadi 3 yaitu sebagai berikut.

1. Sunah Kaullah 
 Sunah kaullah yaitu ucapan nabi yang didengar sahabat beliau dan disampaikan kembali kepada orang lain. 
2. Sunah Fikliah 
 Sunah fikliah yaitu perbuatan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW yang dilihat atau diketahui oleh para sahabat kemudian disampaikan kembali kepada orang lain dengan ucapan.
3. Sunah Takririah
 Sunah takririah yaitu perbuatan seorang sahabat yang dilakukan dihadapan Nabi Muhammad SAW, tetapi tidak ditanggapi atau dicegah oleh Nabi.

Macam-macam Hadist

1. Hadist Mutawir
 Hadist Mutawir yaitu hadist yang dilakukan oleh sekelompok orang (rawi) yang tidak mungkin bersekutu untuk melakukan kebohongan.
2. Hadist Masyhur
 Hadist Masyhur adalah hadist yang diriwayatkan oleh 2 orang sahabat atau lebih yang tidak mencapai derajat mutawatir, tetapi setelah itu tersebat dan diriwayatkan oleh sekian banyak tabiin sehingga tidak mungkin bersepakat dusta.
3. Hadist Ahad
 Hadist Ahad yaitu hadist yang diriwayatkan oleh sekelompok orang yang tidak sampai pada derajat mutawatir.

Fungsi Hadist sebagai berikut.

1. Sebagai penguat hukum yang sudah ada di dalam Al-Quran
2. Memberikan rincian dan penjelasan terhadap ayat-ayat Al-Quran yang bersifat umum
3. Menetapkan hukum atau aturan-aturan yang tidak didapati dalam Al-Quran
4. Dan lainnya yang mungkin tidak saya ketahui.

Dengan mengetahui hadist-hadist kita bisa mengetahui lebih tentang hukum islam, hadist-hadist ini bisa kalian lihat dalam blog https://www.bersholawatan.com/ .

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya blog ini sangat bermanfaat bagi kita semua, kita bisa mencari ilmu dan wawasan untuk menjadi lebih baik lagi. Langsung saja klik ini untuk membuka blog tersebut. Demikianlah tentang Blog bersholawatan.com...

Semoga bermanfaat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Free Download FL Studio 12 Crack 2016 Serial Key

Perbedaan Input dan Output beserta Contohnya

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint