12 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Anda Ingin Membeli Ponsel Baru


 12  Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Anda Ingin Membeli Ponsel Baru | HatsuIptek - Membeli ponsel baru itu bak membeli kucing dalam karung. Jika tidak berhati-hati akan kecewa. Meskipun di luar dibungkus dengan casing dan merk yang bagus. Tapi Anda tidak tahu setelah digunakan akan bertahan lama atau tidak.
Oleh sebab kita Anda dituntut untuk mau bersikap jeli dan jangan terburu-buru menjatuhkan pilihan. Saat ada model keluaran terbaru di pasaran. Setidaknya harus mempertimbangkan hal-hal berikut agar tak menyesal.

1] Menyesuaikan Dengan Kebutuhan

 Jangan asal menuruti gengsi sebab teman atau tetangga mengganti ponsel baru, Anda langsung ikut terbakar hati. Ingin segera ikut membeli. Pikirkanlah kegunanaannaya untuk Anda. Apakah sesuai dengan kebutuhan dan benar-benar Anda perlukan ataukah tidak.

2] Menyesuaikan Dengan Dana Yang Dimiliki

 Tidak masalah mempunyai keinginan ingin memiliki ponsel baru lagi. Yang menjadi pertanyaan adalah berapakah ketersediaan dana yang dimilik sekarang? Tentu akan memberatkan diri sendiri bila tidak sesuai kemampuan, akan tetapi tetap memaksakan kehendak.

3] Mencari Informasi Sebanyak Mungkin Tentang Segala Jenis Merk Handphone

 Namun jika sekiranya Anda memang sangat memerlukan sekali, sebab alasan pekerjaaan, bisnis atau sebagai alat membeli salah satu merk handphone, tak ada salahnya bila mengumpulkan informasi mengenai produk tersebut sebanyak mungkin. Tentang  apa kelebihan dan kekurangannya jika jadi membeli benda itu. Hindari mempunyai prinsip bahwa harga yang mahal pasti kualitasnya bagus. Ini sama sekali tidak benar. Semua tergantung merk dan penggunaan Anda sehari-hari ketika memakainya. Sudah mengeluarkan uang banyak tapi barang yang didapatkan buruk.

4] Memilih Merk Yang Jelas

 Memilih merk yang jelas dapat dilakukan dengan meminta rekomendasi teman atau orang, yang pernah membeli dengan merek yang sama yang ingin Anda beli. Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan pembeli kepada Anda. Sebab siapa tahu itu bukan barang asli. Merk ponsel dengan brand besar dan terkenal tidak mungkin memproduksi produk secara asal-asalan. Tentu mereka tidak ingin mendapat penilaian buruk di mata publik. Hingga menyebabkan produk ambruk di pasaran sebab komplain dari pembeli.

5] Jangan Terpaku Hanya Pada Salah Satu Counter Atau Toko Gadged

 Jika memang sudah yakin dan positif memilih jenis produk yang hendak dibeli, lakukan jalan alternatif. Misalnya di toko A Anda tidak menemukan, dapat ke toko B untuk mencari. Begitu seterusnya hingga Anda mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan. Sedikit melelahkan memang. Tapi tentu hasil yang diperoleh pastinya memuaskan.

6] Lakukan Perbandingan Harga

 Meski sama merk dan kualitas, terkadang antara toko satu dengan yang lain tidak akan sama dalam mengambil keuntungan. Anda dapat melakukan perbandingan harga, dan ingat jangan tergesa-gesa untuk mengambil. Pada umumnya counter yang berada di jantung kota dan terletak di kawasan ramai banyak pesaing. Oleh sebab itu biasanya supaya produk cepat laku kosumen, mereka tidak berani mematok harga tinggi. Walaupun tempat tinggal Anda cukup jauh dari kota, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk pergi ke tempat itu. Demi mendapatkan harga sedikit miring.

7] Periksa Kelengkapannya

 Minta penjual mengeluarkan seluruh kelengkapan dalam dus ponsel, bila sudah memutuskan hendak membeli suatu merk. Ini meliputi : earphone, charger,adaptor charger, kabel USB, hingga buku manual bawaan ponsel sebagai petunjuk pemakaian. Supaya jika menemukan kejanggalan dapat langasung dibicarakan agar tidak merasa tertipu.

8] Periksa Segel Dan Keasliannya

 Sampai di sini Anda diwajibkan untuk benar-benar teliti sebelum membeli. Dimulai dari : segel dus, badan ponsel, kondisi fisiknya termasuk juga baut dan mur, apakah terpasang lengkap dan benar ataukah tidak. Bila tidak Anda berhak menanyakan kepada pedagangnya secara langsung. Jangan bertindak bodoh serta termakan rayuan penjual, dengan mau menerima begitu saja saat kondisi ponsel tidak bagus.

9] Perhatikan Keaslian IMEI

 IMEI adalah kode yang sengaja dibuat oleh pabrik pembuat ponsel, di mana setiap satu produk hanya satu IMEI dan tidak punya kembaran. Jadi saat Anda melakukan pengecekan data dengan cara menekan tombol *#03#  kemudian menekan tanda call, menemukan kode yang tidak sama dalam dus kemasan ponsel, Anda harus curiga, jangan-jangan itu barang palsu.
10] Mengecek Fitur, Aplikasi Dan Fungsi-Fungsi Lainnya

 Mencoba semua fitur, aplikasi dan fungsi-fungsi lain dalam ponsel juga perlu dilakukan. Bila masih baru kecil kemungkinan mengalami gangguan saat pemakaian. Akan tetapi bila telah berlangsung lama terjadi insiden. Anda harus mempertanyakan ini kepada toko tempat Anda membeli, dengan menunjukkan surat-surat sebagai bukti pembelian di tempat bersangkutan. Walaupun mungkin  Anda akan mengalami sedikit kerugian, saat ingin mengganti baru. Sebab segel sudah terlanjur dibuka dan ponsel telah sudah dipergunakan.

11] Sangat Tidak Dianjurkan Membeli Secara On Line

 Ini sangat riskan jika Anda memaksa melakukan dan tidak dianjurkan. Terkecuali Anda menemukan toko on line yang kredibilitasnya sudah terbukti bagus dan terpecaya. Anda pasti sering mendengar kejadian penipuan sebab mereka sulit dipercaya. Memberikan barang tidak sesuai dengan apa yang diiklankan seperti di foto.

12] Meminta Kartu Garansi

 Meminta kartu garansi jangan sampai lupa, supaya ada jaminan bila terjadi sesuatu nanti. Di samping juga memudahkan Anda saat melakukan service untuk mendapatkan potongan harga.

 Jadi kesimpulannya Anda harus berhati-hati dan teliti sebelum membeli. Jangan mudah tertipu dengan iming-iming harga murah. Sebab yang demikian itu meragukan. 


Sumber: Pejuang Ilmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Free Download FL Studio 12 Crack 2016 Serial Key

Perbedaan Input dan Output beserta Contohnya

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint