13 Trik Mudah Memperkuat Sinyal 4G Pada Smartphone


 13 Trik Mudah Memperkuat Sinyal 4G Pada Smartphone | HatsuIptek - Berselancar mudah dan menyenangkan tanpa ganggguan sinyal menjadi keinginan bagi semua para pengguna internet. Namun apa jadinya bila saat ada keperluan sangat mendesak, misalnya hendak berbicara penting dengan klien bisnis atau keluarga, ketika mengirim file kerja, tugas sekolah melalui emael tapi sinyal terhambat. Pasti kesal rasanya di hati dan ingin marah.
Ini bisa dialami siapa saja jika kehidupan pekerjaan dan bisnisnya tergantung dengan kekuatan sinyal. Meskipun kuota penuh dan baru saja diisi, namanya kendala sinyal akan selalu ada. Tidak peduli jenis kartu yang digunakan atau secanggih apapun ponsel.
Anda bisa memperbaiki, melalui hal-hal yang akan disebutkan berikut ini.

1] Periksa Kekuatan Sinyal

 Memeriksa kekuatan sinyal adalah sesuatu yang harus Anda lakukan kali pertama. Bisa dilakukan dengan mencoba memasukkan banyak kartu SIM provider banyak operator seluler. Memang akan memakan waktu lama, sebab dibutuhkan paling tidak diperlukan waktu berhari-hari antara kartu yang satu dengan yang lain. Selain Anda juga dituntut untuk selalu mau berpindah-pindah lokasi browssing dalam melakukan pengecekan ini.

2] Menentukan Jenis Kartu SIM Provider Yang Tepat

 Jika hal pertama telah dilakukan dengan baik, pasti Anda sudah menemukan jenis kartu provider yang cocok. Bila iya, maka tidak perlu diganti lagi. Karena dengan mengubah yang baru berarti Anda harus siap menghadapi perubahan yang ada. Yaitu sinyal yang tiba-tiba hilang dan pergi, lalu dalam sekejap dapat kembali baik lagi.

3] Setting Ke Pengaturan Only 4G Sinyal

 Untuk mendapatkan kepastian apakah sinyal di tempat Anda bagus atau tidak, menyetting ponsel ke pengaturan Only 4G itu perlu. Agar sinyal lebih teratur dan tidak rancu jaringannya, serta tidak berpindah-pindah ke sinyal 2G dan 3G, sebab Anda mengaturnya secara otomatis.

4] Gunakan Mode Pesawat Terbang atau Air Plane

 Semua ponsel jenis smartphone pasti di dalamnya telah dilengkapi dengan aplikasi menu mode pesawat. Jika Anda belum mengetahui apa kegunaan fitur ini berikut adalah fungsinya yaitu antara lain : m nghemat baterai, mempercepat isi ulang baterai, menghindari gangguan dan memperkuat jaringan sinyal. Cobalah untuk mengaktivkan dan memanfaatkan fitur bagian ini, hingga dapat memancing sinyal yang lemah. Membuatnya bisa merefresh atau memperbaharui jaringan di lokasi Anda sedang menyalakan android.
5] Pergi Keluar Ruangan

 Bila sudah berusaha melakukan hal –hal di atas tapi sinyal masih saja hilang, maka yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah dengan pergi keluar ruangan. Anda bisa berdiri atau mencari daerah lapang, di mana gelombang elektromagnet tidak terhalang oleh apapun. Memang sedikt merepotkan. Solusinya Anda bisa mendekati area yang sinyal wifi dapat pula berlangsung lama dan kuat, tidak sedikit-sedikit hilang.

6] Membuka Jendela Dan Pintu

 Bila Anda malas keluar rumah atau gedung sebab kesibukan kerja, dapat membuka sedikit jendela atau pintu. Supaya sinyal dapat masuk dengan mudah ke dalam.

7] Gunakan Aplikasi Lain

 Menggunakan aplikasi lain. Ini tidak tersedia di ponsel pintar. Tapi Anda bisa mengunduhnya di google play store. Bernama Speed Optimizer dan Sinyal Guard Pro, ia mempunyai kegunaan memperkuat sinyal dalam smartphone.

8] Periksa Selalu Isi Daya Baterai

 Terkadang sinyal lemah juga dipicu dari ketersediaan isi daya baterai dalam handphone. Oleh karena itu, selalu melihat dan mengetahui apakah baterai terisi penuh atau tidak sangat penting. Terisi full bukan berarti harus penuh 100 persen, akan tetapi mempunyai isi maksimal, ukuran sebuah ponsel dapat dinyalakan dengan baik.

9] Pergunakan Flash Ke ROM Original

 ROM Original atau Read Only Memory yang difungsikan sebagai media penyimpanan file sistem, di mana jenis data yang terkandung di dalamnya tidak dapat diisi, diedit, atau dibuat. Melainkan hanya dapat dibaca serta bersifat tidak mudah hilang. Namun hati-hati. Sebab penerapan tersebut di handphone, akan menghilangkan kartu garansi yang Anda miliki. Apalagi bila baru saja dibeli. Selain itu juga dapat menyebabkan umur pendek Android. Jadi pikirkan secara matang sebalum terlanjur membongkar komponen ponsel.

10] Replace Modem Atau Instal Modem Software

 Syarat mengunakan ini Anda harus mencari flle modem yang tepat pada type ponsel Android Anda. Karena jika pemasangan salah dapat mengakibatkan salah satu kartu SIM tidak terbaca. Oleh sebab itu solusi tersebut sangat tidak disarankan dan bilapun terpaksa harus berhati-hati.

11] Mengganti Perangkat Hardware Sinyal

 Mengganti komponen hardware sinyal barangkali dapat Anda lakukan. Artinya Anda harus mau pergi ke tukang service ponsel, untuk dicek dan diteliti barangkali ada yang rusak. Maka harus diganti dengan yang baru.

12] Membeli Ponsel Baru

 Jika berbagai cara di atas sudah dilakukan, namun sinyal tak kunjung membaik, maka jalan keluar terakhir serta satu-satunya, adalah dengan membeli ponsel baru. Memilih yang benar-benar canggih dan asli. Bila semua dilakukan demi menunjang kelancaran pekerjaan dan bisnis Anda tiada salahnya dicoba. Jangan berpikir itu tidak penting dan bermanfaat.

 Selain yang telah disebutkan di atas, medan atau area Anda melakukan selancar juga sangat penting untuk diperhatikan. Tempat-tempat seperti daerah pedalaman, pegunungan hingga hutan belantara,adalah tempat yang sangat sulit dijangkau, oleh kekuatan sinyal dari jenis kartu provider manapun. Jadi selayakanya Anda mengetahui dengan baik, agar tidak sia-sia usaha Anda dalam memperbaiki kekuatan sinyal smartphone. Berpikirlah cerdas sebelum melakukan perbaikan jaringan.

Sumber: Pejuang Ilmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Free Download FL Studio 12 Crack 2016 Serial Key

Perbedaan Input dan Output beserta Contohnya

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint