Apa Itu USB OTG? Pengertian dan Kelebihan USB OTG


 Apa Itu USB OTG? Pengertian dan Kelebihan USB OTG | HatsuTech - USB OTG mungkin sangatlah asing bagi orang awam yang tidak terlalu dekat dengan teknologi masa kini maupun dengan android. Tetapi bagi orang yang dekat dengan teknologi atau semacamnya saya jamin sudah tidak asing lagi dengan USB OTG, Nah kali ini saya akan membahas tentang  Pengertian USB OTG dan Kelebihannya ett tetapi bukan hanya itu saya juga akan membahas fungsi, cara pakai, serta keuntungan menggunakan USB OTG ini.

Pengertian USB OTG




 Pertama saya akan membahas tentang pengertiannya dahulu. USB OTG atau bisa disebut On The Go adalah sebuah standarisasi perangkat agar dapat terkoneksi dengan USB sehingga memungkinkan perangkat membaca data dari USB tanpa harus membuka PC/Laptop.

 Contohnya kalian punya Flashdisk dan ingin membukanya tetapi kalian tidak punya PC/Laptop dan hanya memiliki Ponsel nah jika begitu kalian bisa menggunaka USB OTG  ini. Jadi tinggal colokan Flashdisk ke USB nya dan masukan Port satunya ke Ponsel kalian, File yang terdapat pada flashdisk akan terbaca oleh andoid kalian namun ada juga yang tidak terbaca, masalah itu mungkin karena ponsel kalian tidak mendukung USB OTG. Bagaimana cara mengetahui ponsel sudah mendukung atau tidak? nanti akan saya bahas.

Baca Juga:

Baca Juga

Apakah ponsel kalian sudah mendukung fitur USB OTG ini?

 Apakah ponsel kalian sudah mendukung fitur ini? banyak sekali orang dan mungkin diantara kalian juga ada yang tidak  tahu tentang fasilitas USB OTG ini. Jadi disetiap ponsel itu berbeda ada yang sudah mendukung dan ada juga yang belum mendukung.

Lalu bagaimana cara mengetahu ponsel sudah mendukung fitur ini?

 Untuk cara mengetahuinya sangatlah mudah, kalian tinggal unduh aplikasi di PlayStore yang bernama USB OTG Checker. Setelah diunduh kalian tinggal buka aplikasinya dan langsung cek saja selanjutnya akan ada info tentang apakah ponsel sudah mendukung atau tidak.

 Setelah dicek dan hasilnya mendukung, lalu bagaimana cara pakainya? nah kalian hanya menyambungkannya saja menggunakan USB OTG ini. Harga USB OTG ini dijual di toko-toko seharga kurang lebih Rp 15 ribuan dan USB OTG ini gampang sekali didapat di toko-toko karena banyak sekali yang jualnya.

Keunggulan USB OTG

• Dapat menghubungkan Flashdisk
• Dapat menghubungkan Mouse dan Keyboard
• Dapat menghubungkan Game Controller
•Dapat dihungkan langsung dengan Printer

Kelebihan dan kekurangan USB OTG

 Dengan alat ini tentunya sangat memudahkan kita untuk segala hal misalnya saja kita ingin membaca flashdisk kita nah dengan alat ini kita bisa langsung hubungkan ke ponsel tanpa perlu menggunakan PC/Laptop bukan hanya flashdisk tetapi yang lainnya juga, karena alat ini kebiasaan yang sering kita lakukan akan menjadi lebih mudah, disamping itu alat ini memiliki kekurangan juga karena tidak mungkin ada yang sempurna kekurangannya tidak semua ponsel mendukung untuk menggunakan alat ini untuk mengetahuinya silahkan kalian gunakan cara yang sudah saya kasih diatas.

 Itu dia sedikit pembahasan tentang USB OTG, jika kalian terbantu silahkan share artikel ini ke sosial media kalian supaya orang yang belum tahu menjadi tahu tentunya supaya mereka juga dapat merasakan kemudahan dengan alat ini. Jika ingin ada kekurangan silahkan kalian tambahkan kekurangan saya dikolom komentar. Demikianlah Apa Itu USB OTG? Pengertian dan Kelebihan USB OTG...
Terimakasih...
Semoga bermanfaat...

Pejuang Ilmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Free Download FL Studio 12 Crack 2016 Serial Key

Perbedaan Input dan Output beserta Contohnya

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint