Cara Membuat Laptop/Komputer Berbicara Saat Dinyalakan


 Cara Membuat Laptop Berbicara Saat Dinyalakan | HatsuTech - Bagaimanakah caranya membuat laptop/komputer berbicara saat dinyalakan? nah kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya untuk membuat laptop/komputer berbicara saat dinyalakan. Tutorial ini bertujuan agar para jomblo tidak kesepian wkwkw karena saya sangat respect sekali kepada para jomblo, mungkin karena saya jomblo juga wkwkw. Cara membuatnya sangatlah mudah dan cepat, oke kita langsung saja menuju ke tutorialnya.

Cara Membuat Laptop Berbicara Saat Dinyalakan

1. Pertama silahkan kalian buka aplikasi Notepad. Kalian tidak tahu notepad? kalian bisa menumakannya di kotak pencarian dan tinggal kalian tulis notepad maka akan muncul aplikasinya. Aplikasi ini sudah bawaan dari laptop/komputer kalian jadi tidak usah mendownloadnya. Tidak ada? silahkan kalian download di Google banyak sekali.

2. Setelah dibuka silahkan kalian pastekan kode berikut ke Notepad tadi..

Dim speaks, speech
speaks="Hello Welcome to my computer. Have a nice day"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
speech.Speak speaks

Note : Kode merah diatas dapat kalian ganti sesuai selera kalian, laptop/komputer kalian ingin berbicapa seperti apa tetapi harus menggunakan bahasa English.


 Pilih All Files dan buat nama file Voice.vbs lalu kalian save. Lihat gambar diatas!


Baca Juga:
3. Setelah kalian save silahkan pindahkan file Voice.vbs tadi ke :



 Untuk Windows 7,8,10 pindahkan ke C:\Users\Nama Laptop/Komputer kalian\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup
Untuk Windows XP pindahkan ke C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup

Lihat gambar diatas untuk lebih jelasnya untuk pengguna Windows..

 Selesai sudah untuk tutorialnya jika kalian ingin mengetestnya silahkan kalian merestart laptop/komputer kalian. Bila ada yang kurang paham atau tidak mengerti sama sekali silahkan kalian berkomentar nanti akan saya jawab sebisa saya. Jika ada yang tidak bisa memang terkadang cara diatas tidak work untuk ke semua jenis laptop. Mungkin saja permasalahannya karena laptop/komputer kalian tidak memiliki driver audio. Tapi apa salahnya untuk mencoba siapa tahu work pada laptop/komputer kalian. Demikianlah Cara Membuat Laptop/Komputer Berbicara Saat Dinyalakan..
Terimakasih..
Semoga bermanfaat..

Sumber: Pejuang Ilmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Free Download FL Studio 12 Crack 2016 Serial Key

Perbedaan Input dan Output beserta Contohnya

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint